Peningkatan Kualitas Sarana dan Prasarana Sekolah

SMK LUBAB Rabu, 30 September 2020 08:57 WIB
311x ditampilkan Headline

SMK Ulul Albab adalah salah satu satuan pendidikan yang berada di bawah  naungan Yayasan Islam Al-Baihaqy yang berlokasi di Jl. KH Baihaqy, Nong-Gunong, desa Bates Kec. Blega kabupaten Bangkalan.

SMK Ulul Albab merupakan satuan pendidikan yang palinng terakhir berdiri  di yayasan tersebut. Tercatat SMK ini berdiri di tahun 2016 dan telah mencetak 3 lulusan. Sekolah kejuruan ini memiliki 2 kejuruan yang menjadikan sekolah ini menjadi  salah satu sekolah swasta paling disenangi di kecamatan Blega. Dua kejuruan tersebut adalah Tata Busan dan Multimedia.

Tujuan sekolah kejuruan ini jelas, yakni mencetak lulusan yang bisa langsung berguna bagi lingkungan sekitarnya. Pasalnya kejuruan Tata Busana merupakan satu-satunya kejuruan yang ada di kecamatan Blega. Tentu tenaga di bidang ke-tatabusana-an sangat dibutuhkan. Selain kejuruan Tata Busana, Multimdia juga menjadi langkah yang maju dari SMK Ulul Albab, karena kita sudah memaklumi bersama bahwa digitalisasi menjadi suatu kepastian kehidupan kita kedepannya. Ditambah lagi industri ke depan sudah memasuki Industri 4.0 yang tentunya generasi muda kita perlu mempersiapkan diri. Untuk itu SMK Ulul  Albab sudah melakukannya dengan kejuruan ini.

Tentu saja tujuan dan harapan sekolah di atas membutuhkan fasilitas yang memadai. Oleh karena itu, SMK Ulul Albab terus meningkatkan kualitas melalui peningkatan sarana dan prasarana. Hal tersebut dibuktikan dengan kelengkapan alat praktik di dua jurusan SMK Ulul Albab. Selain itu, baru-baru ini untuk mengakomodir melonjaknya siswa baru yang masuk ke SMK Ulul Albab, sekolah ini menambah pembangunan lokal gedung dengan meningkatkan gedung sekolah menjadi dua lantai.

Dengan bertambahnya gedung, maka bertambah pula kelengkapan sekolah yang selama ini terkendala keterbatasan ruangan, seperti perpustakaan, ruangan multi guna dan Unit Kesehatan Siswa (UKS). Dengan bertambahnya ruang kelas ini pula siswa dapat dipisahkan sesuai jurusan masing-masing sehingga kenyamanan siswa dalam belajar menjadi lebih baik. Dengan kenyaman tersebut maka pembelajaran akan lebih mudah dan menyenangkan, karena secara teori pembelajaran akan berjalan maksimal apabila siswa merasa nyaman dalam belajar. Dan itu maksud mendasar dari penambahan gedung ini. (Id)

Sumber